Senin, 04 Mei 2009


JEREZ, KOMPAS.com — Valentino Rossi mencatat waktu tercepat pada latihan bebas pertama di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (1/5). Dalam tes selama 45 menit tersebut, "The Doctor" menorehkan waktu 1 menit 39,647 detik.


Jagoan Fiat Yamaha tersebut mengungguli rekan senegaranya yang memperkuat tim Rizla Suzuki, Loris Capirossi, yang terpaut 0,364 detik. Sementara itu, Casey Stoner harus puas di posisi tiga karena lebih lambat 0,621 detik dari rival utamanya dalam perburuan gelar juara musim ini.

Pada awal latihan, Stoner yang mengendarai motor Ducati sempat menjadi yang tercepat. Namun, agresivitas Rossi yang bertekad meraih kemenangan pertama pada musim ini—setelah menjadi runner-up di dua seri pertama—mampu menggeser pebalap Australia yang menjadi juara dunia tahun 2007 tersebut.

Bagaimana dengan Jorge Lorenzo yang kini memimpin klasemen sementara pebalap? Jagoan Spanyol yang merupakan rekan setim Rossi tersebut menempati peringkat empat dengan catatan waktu 1 menit 40,441 detik.

Urutan berikutnya yang masuk jajaran 10 besar adalah Andrea Dovizioso (Repsol Honda), Colin Edwards (Yamaha Tech 3), Randy de Puniet (LCR Honda), Chris Vermeulen (Rizla Suzuki), Marco Melandri (Hayate Racing Team) dan juara GP Spanyol tahun lalu, Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Hasil buruk masih diperlihatkan mantan juara tahun 2006 dunia Nicky Hayden. Pebalap asal Amerika Serikat yang kini menjadi rekan setim Stoner tersebut tampaknya belum bisa beradaptasi dengan Desmosedici GP9 sehingga dia terpuruk di posisi 17. (CRS)

0 komentar:

Posting Komentar